RSD Wisma Atlet Terima Autonomous UVC Mobile Robot dari BNPB

Jakarta – Meningkatnya jumlah warga  yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19, baik yang bergejala atau tanpa gejala (OTG), terbukti dengan bertambahnya Tower, Flat atau tempat yang digunakan untuk perawatan, maupun untuk karantina atau Isolasi mandiri. Menyikapi hal tersebut, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menyerahkan 4 robot Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) kepada RSDC Wisma Atlit Kemayoran Jakarta, Selasa (6/10/2020).

AUMR merupakan inovasi karya Telkom University bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Alat ini, dimanfaatkan untuk Desinfeksi & Sterilisasi pada Ruang Isolasi Pasien Positif Covid-19 tanpa campur tangan manusia secara langsung.

 

Penyerahan AUMR dilaksanakan di Tower II RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta,  pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 sekira pukul 15.30 wib, yang diserahkan langsung oleh petugas dari BNPB yaitu Bpk Dennis Septian Staf Departemen Bidang Penanganan Darurat, kemudian diterima oleh Mayor Chb Purwanto Staf Logistik RSDC Wisma Atlet.

 

AUMR setelah diterima secara resmi, kemudian bertempat di Tower II lantai 2, petugas BNPB mengajarkan dan mempraktekan tentang cara mengoperasionalnya terhadap petugas RSDC yang akan bertugas mengoperasionalkan alat tersebut.

Kehadiran keempat AUMR tersebut untuk membantu upaya percepatan penanganan Covid-19 di Negeri ini, dengan harapan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 dan pandemi segera berakhir.

Hadir dalam kegiatan penerimaan dan praktek mengoperasionalkan AUMR tersebut diantaranya, Letkol Ckm Asep Ganjar Koordinator Seksi Akomodasi RSDC, Mayor Inf Prawito Pabandya Ops Kodam Jaya dan Mayor Chb Purwanto Staf Logistik yang menandatangi serah terima AUMR.(Red/KJ)

 27 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.