Media Network

30 November 2020

Resmi Buka Kursus Gugus Depan, Jumadi Imbau Jangan Sepelekan Pandemi Covid 19

1 min read

Tegal – Upacara Pembukaan Kursus Pengelola Gugus Depan di Sanggar Kwarcab Kota Tegal, Senin (2/11/2020) mengawali kegiatan kepramukaan, bahkan pelatihan akan berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 2 Nopember hingga 5 Nopember 2020.

Peserta kursus pengelola Gugus Depan, kwartir daerah Jawa Tengah yang diselenggarakan kwartir cabang Kota Tegal tersebut juga di awali pembukaan oleh Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST. MM sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Kota Tegal

Dalam sambutannya secara tegas Wakil Walikota mengingatkan agar peserta pramuka maupun pramuka Kota Tegal tidak bosan untuk senantiasa mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

“Jangan Kasih Kendor, Jangan Sepelekan, siapa lagi kalau bukan dari diri sendiri, Masa pandemi belum berakhir dan hanya ada satu cara yakni Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Gunakan Masker” ujarnya

Selanjutnya dihadapan peserta kursus, Muhamad Jumadi ST.MM berharap, apa yang telah diberikan dalam pelatihan ini, nantinya dapat ditularkan kerekan rekan lain maupun kepada masyarakat dalam berkehidupan.

Pramuka sebagai garda terdepan, menurutnya harus memiliki jiwa dan mental dalam membangun masyarakat, memiliki wawasan serta ketrampilan yang cukup, agar saat berada di tengah masyarakat, anggota pramuka mampu memberikan kebermanfaatan yang lebih baik.

Pramuka sebagai garda terdepan harus tampil ditengah masyarakat menciptakan dan mewujudkan generasi generasi membangun, mengabdi untuk bangsa dan negara, selain itu pramuka juga harus mengedepankan kedewasaan sehingga dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat. (red)

 2,562 total views,  3 views today