Tegal – Percepatan penanggulangan dampak wabah Virus Covid-19 terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Tegal dengan bergerak cepat untuk Rakyat, Membantu Makanan Lansia terlantar agar tetap sehat, membantu pendapatan OJOL jadi ekonomi bergerak di tengah wabah Corona

Menurut Wakil Wali Kota Tegal , Muhamad Jumadi ST MM mengatakan “Ini merupakan program untuk menggerakan sedikit roda ekonomi di kota Tegal di tengah wabah Corona, sehingga OJOL bisa mendapatkan order dan bisa berjalan kemudian Ibu ibu juga bisa bergerak ekonominya karena memasak, sedangkan para lansia terjaga kesehatannya karena mendapatkan makanan yang sehat” senhingga ditengah pandemi corona, pagebluk ini kita harus cerdas menggerakan ekonomi yang tertatih- tatih ini dengan semampunya.

Kepala Dinsos Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta terkait pembagian bantuan bagi lanjut usia terdampak covid -19 menyampaikan jika program tersebut bekerjasama dengan pemerintah Kota Tegal dan untuk pembagiannya mengunakan data bergerak yang berjumlah ratusan di Kota Tegal. Kamis (9/4) di Pendopo Ki gede sebayu.

Program ini juga melibatkan ibu ibu rumah tangga dalam menyajikan makanan dengan pengawasan langsung Dinas Sosial Kota Tegal. Untuk di ketahui kami bersama pemerintah Kota Tegal akan terus berupaya membantu masyarakat terdampak wabah virus Covid-19, terangnya.

Dijelaskan bahwa dalam mekanismenya, pendamping lansia akan mendata, sehingga akan diketahui mana yang sudah meninggal dan yang memang belum agar ada keakuratan data.

Sedang untuk menu yang disajikan, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal juga menerangkan, bahwa nantinya program bantuan tersebut akan dilakukan setiap Hari Kamis dengan menggunakan APBD serta akan melibatkan driver ojek online di Kota Tegal untuk mengantar makanan tersebut. (red)

 1,451 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.