Detakindonesia.com – Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal meskipun belum memastikan akan maju dalam pemilihan Kepala Daerah pada 2024 tetapi telah mengikuti acara Rakor PDIP di Jakarta.

DPP Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Acara rakor yang dikemas pada Kamis 16 – Jumat 17 Juni 2022 diikuti langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual.

Dalam pesannya saat dihubungi melalui jaringan Whatsapp pribadinya, Ia mengaku bahwa kehadiran di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jagakarsa Lenteng Agung Jakarta Selatan bersama pejabat lainnya.

Diantaranya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

” Sebanyak 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten hadir dalam acara Rakor termasuk saya” ujarnya

Wakil Walikota Tegal, lebih lanjut menyampaikan bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam memberikan pengarahan sebagai tanda pembukaan rakor tersebut mengapresiasi kehadiran para petinggi daerah.

Menurutnya, kegiatan di sekolah PDIP Jakarta ini merupakan skala prioritas saat ini yakni konsolidasi menyeluruh, saling menyemangati dan mensuport.

“Kami hadir disini sebagai bentuk dukungan dan menyuport penuh dan berharap Partai PDIP dapat lebih solid di Kota/Kabupaten Tegal” ujarnya

Kehadiran Kepala daerah dan Wakil dari kalangan partai PDIP tersebut membuktikan bahwa PDIP seiring perkembangannnya semakin solid.

Lebih lanjut Wakil Walikota Tegal mengatakan bahwa kehadirannya ditengah-tengah barisan PDIP membuatnya semakin optimis untuk terus melebarkan sayap karirnya di dunia politik.

Acara konsolidasi tersebut juga hadir, pengurus DPP PDIP , Sekjen Hasto Kristiyanto Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning,Wiryanti Sukamdani, Bambang Pacul, Nusyirwan Soedjono, Sri Rahayu, dan Rokhmin Dahuri.(red)

 45 total views,  1 views today

Detak Indonesia