Rakor Investasi 2020, Kota Tegal Tawarkan Berbagai Kemudahan Bagi Investor

Jakarta – Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, MM usai menghadiri Rapat Koordinasi Investasi Tahun 2020 yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI di The Ritz Carlton, Pasific Place, SCBD Jakarta, Kamis (20/2/2020). Berkomitmen untuk membuka lebar bagi para investor baik dalam maupun luar negeri yang ingin berinvestasi di Kota Tegal.

Johardi yang hadir bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Tegal Bajari, SE. M.Si mengatakan bahwa berbagai kemudahan akan ditawarkan kepada investor seperti salah satunya kecepatan pengurusan berbagai ijin usaha.

“Bahkan bila perlu kita akan jemput bola bagi pengusaha yang ijin usaha nya habis maupun investor yang akan mengurus ijin usaha,” ucapnya.

Menurutnya komitmen sesuai dengan instruksi yang disampaikan Presiden Joko Widodo agar pemerintah pusat dan daerah mempermudah dengan memangkas proses perizinan yang terlalu panjang dan rumit.

Seluruh kewenangan pelayanan perizinan berusaha dilakukan di DPMPTSP di Provinsi dan Kabupaten atau Kota. Hal ini agar para investor tidak ragu untuk menanamkan modalnya di Kota Tegal dengan harapan dapat menyerap tenaga kerja. (red/HM/tim)

89 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.