Detakindonesia.com – Sholat Taraweh, pada Sabtu 2 April 2022 malam di Kota Tegal menjadi berbeda dengan wilayah lainnya, pasalnya tepat depan Masjid Agung Kota Tegal disediakan posko vaksinasi.

Hal ini selain untuk mendukung program pemerintah sekaligus memberikan kemudahan bagi masyarakat yang belum mendapatkan atau ingin melakukan vaksinasi.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi usai sholat Taraweh di Masjid Agung mengapresiasi program yang dilakukan Puskesmas Slerok Kecamatan Tegal Timur bersama Dinas Kesehatan Kota Tegal.

” Saya mengapresiasi, pasalnya ini hal yang menarik, selain masyarakat dapat tenang dalam beribadah juga dapat melaksanakan vaksinasi di posko yang telah disediakan” ujarnya

Jumadi yang juga melakukan monitoring terkait situasi di malam pertama Bulan Ramadhan selain berbincang dengan para petugas juga memberikan motivasi.

Pasalnya apa yang dilakukan Tim kesehatan Puskesmas Slerok Kota Tegal termasuk Inovasi dalam memberikan rasa nyaman masyarakat Kota Tegal untuk menjalankan Sholat Taraweh.

Bahkan, menurutnya masyatakat tak lagi perlu repot menunggu hari esok untuk melaksanakan vaksinasi hingga Booster, pasalnya posko vaksinasi di depan Masjid Agung telah disediakan.

” Mereka hanya cukup datang dan sholat jamaah taraweh dan kemudian melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin” jelasnya.(red)

 184 total views,  1 views today

Redaksi