BEM FKIP UPS Tegal Gelar LKMM FKIP 2023 yang ditutup langsung oleh Jumadi

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – mengadakan latihan keterampilan manajemen mahasiswa atau yang biasa disebut dengan LKMM itu agenda yang di adakan oleh BEM FKIP dari Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dalam kegiatan ini di hadiri para pemateri dari berbagai lini.

ada pemateri dari ketua DPC GMNI Yaitu saudara Roberto belarmino.Tegal itu materi manajemen aksi mahasiswa dan sekaligus ada praktek dan tadi praktek sudah kami jalankan dengan penuh apa yang telah disampaikan oleh pemateri dari ketika mahasiswa konsolidasi ataupun dari mahasiswa pertama kali berkumpul untuk memulai aksi untuk acara LKMM

Yang diadakan dua hari dari hari kemarin hari Sabtu dan hari Minggu tanggal 20 Mei sampai 21 mei 2023 untuk peserta sendiri kami ada dua semester yang pertama itu semester 2 dan semester 4 semuanya total peserta ada 142 beserta dari satu fakultas

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan atau FKIP yang diharapkan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepemimpinan pada mahasiswa FKIP terutama pada semester 2 dan 4 serta untuk menumbuhkan dan menjalankan roda organisasi di kampus maupun di luar kampus serta

Peserta yang mengikuti LKMM FKIP 2023 ini diharapkan mampu untuk meningkatkan hard skill dan soft skill serta dapat menambah ilmu dan wawasan. Peserta LKMM ini juga diisi 10 materi yang dibawakan oleh senior FKIP, aktivis OKP dari GMNI, HMI, PMII dan DPD KNPI Jawa Tengah.

Terakhir penutupan kegiatan akan di tutup langsung oleh bapak M.Jumadi ST,MM. Yang masih sebagai wakil walikota Tegal kami selaku panitia pelaksana sekaligus ketua BEM Zidan Pramugar Riyanto ketua BEM FKIP mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta serta pengisi materi yang sudah meluangkan waktunya di agenda latihan ketrampilan menejemen mahasiswa ( LKMM) pungkas Riyanto.

Disaat yang sama M.Jumadi ST,MM. Menjadi pemateri sekaligus menutup acara yang berlangsung selama dua hari di ruang paripurna dengan berakhirnya membunyikan gong berakir pula acara tersebut, serta apa yang dilakukan oleh teman teman mahasiswa.

Mereka saya lihat bersemangat sekali jadi saya mengapresiasi kepada teman-teman mahasiswa.dari
UPS yang melakukan kegiatan selama acara berlangsung.hari ini mereka latihan keterampilan manajemen mahasiswa. artinya sangat luar biasa dan saya apresiasi setinggi tingginya.

Mudah mudahan bisa menjadikan modal mereka untuk nanti pada saat selesai memulai bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka berorganisasi, kemudian bersosialisasi kepada semua seseorang, mereka, tetangga mereka, mungkin di tempat mereka bekerja dan lainya.

mungkin juga teman teman yang mengikuti study Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa. mereka, bisa menjadi calon pemimpin ke depan. Prinsip sistem seperti ini perlu dikembangkan terus oleh mahasiswa agar mereka juga bisa mempunyai kemampuan, keterampilan dan etika. Serta wawasan yang bermanfaat nantinya. (red)

 650 total views,  4 views today

Pos terkait