Tegal – Pemerintah Kota Tegal dalam upaya mencegah merebaknya virus Corona, Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal melakukan aksi nyata denga penyemproten disinfektan ke sekolah-sekolah dari tingkat TK/PAUD hingga SMP di Kota Tegal. Minggu (29/3).

Koordinator Tim Pramuka Peduli Kota Tegal Agung Santiaji, SIP, MM menyampaikan langkah tersebut diambil atas perintah langsung Muhammad Jumadi, ST.MM selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal sebagai wujud kepedulian Pramuka dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Tegal

Dirinya bahkan menerangkan bahwa penyemprotan disifektan hanya efektif 24 jam, karena itu masyarakat maupun pengurus sekolah selanjutnya harus mandiri dengan selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) dari 27 sekolah yang menjadi sasaran, saat ini sudah terlaksana di 12 sekolah. Adapun kegiatan tersebut diterangkan pihaknya akan dilangsungkan selama 10 hari sejak Sabtu 28 Maret 2020 lalu.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pelajar dalam mencegah virus corona. (red/tim/hms)

 521 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *