Detakindonesia.com – PPA Learning Centre (PPA LC) Tegal menyelenggarakan Ramadhan Berkah, berupa santunan anak yatim dan buka puasa bersama, bertempat di Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Jum’at 22 April 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi,ST.MM bersama istri Diah Probondari SH.MKn. serta jajaran pengurus PPA Institute maupun alumni.Jumadi mengapresiasi kegiatan semacam ini perlu di tingkatkan lagi untuk saling berbagi apalagi kusus kepada anak yatim agar mereka juga merasakan kebahagiaan bersama.

Dibulan penuh berkah ini kita perbanyak amal terhadap sesama umat dan bagi yang ingin mendonasikan.silahkan bisa langsung kepada pengurus PPA LC. yang ada di kota tegal ucap jumadi.

Leni Werdia, juga menjelaskan bahwa kegiatan Ramadhan Berkah ini merupakan bentuk sinergi dalam satu komunitas.”Kita satu komunitas dari PPA melahirkan EOA Gold, EOA Club dan YAI yang tiap tahun rutin untuk mengadakan buka bersama dan santunan anak-anak yatim,

“Ditambahkan, sebelum ada Covid-19 biasanya PPA mengundang sekitar 500 anak yatim, namun sekarang hanya mengundang 100 anak yatim yang tersebar di wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal serta Brebes.“Berikutnya kami akan bagi-bagi baju Lebaran itu 100 anak dan sembako 50 anak. Sebenarnya ada 250 anak tapi kita bagi dalam beberapa tahap biar gak terlalu antri,” ungkap Leni.

Dengan adanya acara semacam ini PPA berharap dapat terus terjalin silaturahmi dan terus dinantikan para donatur.”Mudah-mudahan kami bisa rutin menyelenggarakan kegiatan semacam ini, bisa istiqomah memuliakan anak-anak langit, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi di bulan-bulan lainnya juga,” harapnya.

Leni juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam kesehariannya dapat membantu anak-anak yatim sehingga mereka dapat menatap masa depan dengan optimis.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi dalam kesehariannya dapat memuliakan anak-anak yatim, agar mereka terus mendapat perhatian,” ucap Leni

Sebagai informasi, PPALC merupakan sebuah training berbentuk kelas privat yang diadakan hampir di seluruh Indonesia yang telah diikuti oleh lebih dari seribu angkatan, dengan ribuan alumni mulai ustazah, guru, pengusaha, pemilik perusahaan, dokter, perawat, pejabat, mahasiswa, dan lain-lain.(red)

 251 total views,  1 views today

Detak Indonesia