Bersama Kapolres Jumadi Dampingi Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Di Kota Tegal

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko bersama tim dari Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Rabu (9/11/2022) pagi.

Kedatangan Jenderal (Purn) Moeldoko didampingi oleh Komisaris Pertamina Patra Niaga Juri Ardiantoro, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga region Jawa Bagian Tengah Dwi Puja Ariestya, dan Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Muhammad Zaini Hanafi.

Ikut mendampingi pula Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST MM. Dalam kunjungan di kota tegal untuk melihat langsung di wilayah Pelabuhan perikanan pantai Tegal Sari (PPPT)

Salah satu tempat yang di kunjungi pagi ini yaitu meninjau lokasi penyaluran BBM Industri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN).

SPBUN akan melayani kapal nelayan dengan jenis di atas 30 GT dan implementasi penggunaan QR code untuk pembelian BBM solar bersubsidi bagi nelayan dengan kapal di bawah 30 GT.

Dalam kesempatan itu Jenderal (Purn) Moeldoko berdialog secara langsung dengan para nelayan dengan tujuan untuk mendorong penguatan implementasi penyaluran BBM bersubsidi secara tepat sasaran, sehingga nelayan terjamin kebutuhan BBM nya.

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi Program Prioritas Nasional Bidang Kemaritiman yang diatur pada Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019.

“Kami dari Tim KSP mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang telah berkomitmen untuk melaksanakan program untuk nelayan terkait pemenuhan kebutuhan BBM untuk melaut, baik untuk kapal di bawah 30 GT maupun kapal di atas 30GT, “ujar Jenderal (Purn) Moeldoko.

Seperti program Implementasi BBM subsidi tepat sasaran di lokasi lainnya, setiap transaksi pembelian BBM bersubsidi untuk Pertalite dan Biosolar di 3 SPBUN di Kota Tegal, nelayan akan diminta menujukkan gambar barcode atau QR code, sebagai identitas pelanggan untuk memvalidasi konsumen yang berhak membeli BBM bersubsidi tersebut.

Jumadi berterima kasih kepada KSP maupun pertamina dan KKP.yang sudah meperhatikan keluh kesah para nelayan di daerah kota tegal sehingga bisa dengan mudah untuk mendapatkan BBM serta bisa menjual hasil tangkapan dengan mudah ucap jumadi.

Sementara itu sedikitnya puluhan personel dari Polres Tegal Kota disiagakan dalam pengamanan rangkaian kegiatan kunjungan Kepala Staf Kepresidenan di wilayah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan dalam pengamanan kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan, pihaknya telah menyiagakan kekuatan maksimal.

“Kita siagakan personel gabungan baik itu dari Polres dan Polsek. Termasuk dari unsur TNI dan instansi terkait, ” ungkap Kapolres.

Menurutnya pengamanan ini disiagakan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan meskipun situasi di Kota Tegal saat ini aman, namun kita tidak boleh menganggap remeh.

“Kita tidak boleh under estimate apalagi kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari tamu VVIP, untuk itu kita harus melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) termasuk kami juga menyiagakan anggota Satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan melakukan pengawalan perjalanan dari pada rombongan, “pungkasnya.(red)

 83 total views,  2 views today

Pos terkait