Detakindonesia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, melalui Bidang PPTK undang kepala sekolah untuk mengikuti Capacity Building peningkatan kompetensi Kepala sekolah jenjang sekolah dasar dari program aspirasi pokok pokok pikiran DPRD kota Tegal.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu 22 dan 23 November 2022. Di Aula UPS Kota Tegal dengan jumlah peserta 50 kepala SD negeri dan swasta se kota Tegal diharapkan mampu menjadi katalisator dalam penguatan karakter kepala sekolah sebagai pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Harapan kami dari dinas, dengan kegiatan Capacity Building ini mampu memberikan penguatan karakter dan kompetensi kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran di satuan pendidikannya masing-masing dalam melaksanakan 5 kompetensi kepala sekolah, juga mampu memotivasi dan mendorong guru-gurunya untuk berinovasi dalam rangka melaksanakan pembelajaran dengan paradigma baru” ucap Nur Vera Zenina, S.Kom Kepala Bidang PPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Dirinya juga menambahkan sebagaimana pesan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, agar kepala sekolah mampu melaksanakan implementasi kurikulum merdeka dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan 6 dimensi profil pelajar Pancasila.

Sementara itu Bayu Arie Sasongko, S.T., M.M, Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS menyampaikan dukungan terhadap kegiatan untuk meningkatkan pendidikan di Kota Tegal.

“Dukungan ini memang sengaja kita rancang melalui anggaran pokir, sehingga kita berharap ada sinergi antara kita di DPRD Kota Tegal dengan Pemerintah Kota Tegal, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bersama sama memikirkan masalah pendidikan di Kota tegal ini” ucap Bayu Arie Sasongko.(reda)

 18 total views,  1 views today

Redaksi