Pertama di Jawa Tengah dan Indonesia, Jumadi Optimis Relawan Mandiri Covid-19 Pertahankan Zona Hijau

Tegal – Pembentukan Relawan Mandiri Covid-19 di Kota Tegal resmi dilakukan deklarasi dihalaman Balaikota Tegal, Kamis (30/7)  merupakan wujud dalam mendukung upaya penanganan pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 berkelanjutan.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM yang ditunjuk sebagai ketua Relawan Mandiri Covid -19  saat di wawancara awak media usai dilantik sebagai ketua Relawan Mandiri menegaskan, ada atau tidaknya Gugus Tugas Covid-19, Relawan Mandiri Covid -19 harus tetap ada, sebagai pendukung mempertahankan Kota Tegal status Zona Hijau.

Ia juga memaparkan, Meskipun Kota Tegal sudah Zona Hijau, kewaspadaan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan harus tetap berjalan, hal ini agar masyarakat tidak lengah terhadap wabah virus covid-19, sebab kita ketahui wabah tersebut belum diketahui kapan akan berakhir, jelasnya

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Tegal mengimbau masyarakat agar bersama sama saling mengingatkan akan penggunaan masker, jaga jarak serta cuci tangan, dikarenakan apa yang dilakukan tersebut selain untuk kesehatan diri sendiri, keluarga, saudara juga untuk lingkungan.

Kota Tegal merupakan Kota.yang pertama di Jawa Tengah dan Indonesia dalam membentuk Relawan Mandiri Covid -19 dengan melibatkan seluruh unsur elemen masyarakat, perusahaan, Hotel hingga Karang taruna maupun Komunitas Komunitas di lingkungan masyarakat Kota Tegal. (Red)

 499 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.