Detakindonesia.com – Kerjasama antar Universitas sangat diperlukan untuk meraih akreditasi unggul. Selain itu, Tridharma yang dilakukan juga digunakan untuk memberitakan pengetahuan dan penguatan karakter bagi dosen dan mahasiswa tiap Universitas.

Kegiatan pengabdian masyarakat internasional dilakukan oleh 7 universitas selama 6 hari (2-7 November 2022) dengan melakukan kegiatan penanaman pohon dan Pelatihan Thai Artcraft. Diprakarsai oleh Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI), Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Swadaya Gunung Jati,

Universitas Kristen Maranatha Bandung, Universitas IVET Semarang, EIILM Kolkata India, Thai Global Business Administration Technological College Thailand, Svan Dusit University Bangkok, Universal Business School Business Australia. Sementara Visiting Lecture dilakukan di TGBC Thailand dengan dihadiri dosen dan mahasiswa dari TGBC dan Svan Dusit Thailand.

Internasionalisasi yang diusung menjadi pilar kerjasama yang tidak terpisahkan dari masyarakat global. Delegasi UPS yang dalam hal ini diwakili oleh Dosen Universitas Pancasakti Tegal yang mengikuti program mengajar di kampus luar negeri; Dr. Taufiqullah, M.Hum (rektor), Dr. Fajar Ari Sudewo (WR2), Dr. Dien Noviany Rahmatika (Dekan FEB) Dr. Agus Wibowo (Dekan FTIK) Prof Dr Sitti Hartinah (Dir. Pascasarjana), Dr. Soesi Idjanti (Sekdir), Dr. Yoga Prihatin (Kepala KUI), & Ihda Rosdiana, M.Hum. (KUI)

Harapannya kedepan, kegiatan ini akan terus berlangsung dengan skema kerjasama antar lembaga, dengan pembiayaan bersama. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan International Conference dan Pengabdian Masyarakat yang akan dilakukan di tahun 2023.(red)

 42 total views,  1 views today

Redaksi