Peran Pramuka Diharapkan Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tegal – Muhamad Jumadi ST.MM  Wakil Walikota Tegal sekaligus Ketua Kwarcab menyampaikan, upacara Hari Jadi Pramuka dilakukan secara virtual, mengingat masih dalam masa pandemi covid 19, paparnya di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal. Selasa (25/8) dilanjut setelah upacara virtual di lakukan pembagian masker depan gapura pendopo.

Lebih lanjut dikatakannya, upacara ini juga sekaligus  mengikuti  upacara virtual hari jadi pramuka serentak se Jawa Tengah, dan hal ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara singkat dalam upacara virtual menyampaikan akan nenyumbang kain untuk pembuatan masker agar semua masyarakat bisa menggunakan di setiap daerah khususnya propinsi Jawa Tengah.

Sedangkan dalam arahannya, Jumadi mengingatkan akan peran aktif pramuka untuk selalu menjadi panutan masyarakat, terlebih lagi di masa pandemi covid 19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Artinya peran pramuka di harapkan mampu menjadi terdepan, dalam mengingatkan masyrakat  untuk selalu berdisiplin dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah penyebaraan virus covid 19 serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat

Keberadaan Pramuka dalam masa ini tak terlepas dan berhubungan erat dengan Relawan Mandiri Covid 19 .

“Saya optimis, pramuka di Kota Tegal mampu  dalam melakukan perannya di lingkungan masyarakat khususnya kota Tegal dalam mencegah pebyebaran virus dan menjadi Relawan Mandiri Covid19 yang tangguh” pungkasnya (red)

 

 152 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.