Detakindonesia.com – Kehadiran Jumadi dalam giat kepramukaan sekaligus menutup pelaksanaan Kursus Mahir Dasar atau biasa disebut KMD Pramuka Kwarcab Tegal yang sudah berjalan 6 hari dengan diikuti 145 mahasiswa Unnes, Tegal.

Wakil Walikota Tegal, HM. Jumadi, ST, MM kukuhkan 235 orang sebagai Pramuka Garuda yang terdiri dari beberapa golongan Siaga, Penggalang dan Penegak atau Pandega yang bertempat di lapangan upacara, PGSD Unnes, Tegal, Selasa, 11 Januari 2022235 Pramuka Garuda tersebut antara lain terdiri dari golongan Siaga sebanyak 70 siswa, 120 Penggalang dan 45 orang Penegak atau Pandega.

Dalam sambutan Pengukuhan Pramuka Garuda dan penutupan KMD menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan dikalangan kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

Wawalkot Jumadi yang juga sebagai Ketua Pramuka Kwartir Cabang Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pramuka Garuda merupakan anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaanSelain beberapa syarat disampaikan Jumadi diantaranya telah menyelesaikan SKU tingkat akhir di golongannya, memiliki TKK atau Tanda Kecakapan Khusus sekurangnya 4 bidang.

Juga menunjukan hasil hasta karya dan juga pernah mengikuti pertemuan dan perkemahan di tingkat Kwartir serta dapat menggunakan perangkat komputer dan Internet.

Terhadap peserta yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar atau KMD, Jumadi menyampaikan harapannya dengan kursus tersebut dapat menghasilkan tenaga kader pembina yang handal(red)

 235 total views,  2 views today

Detak Indonesia