Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan di Kalangan Masyarakat

Jakarta – Sebagian masyarakat cenderung masih mengabaikan penerapan protokol kesehatan di ruang publik maupun sarana transportasi umum. Hal ini menjadi perhatian sejumlah kalangan, mengingat saat ini masyarakat dihadapkan dengan adaptasi kebiasaan baru. Sikap abai masyarakat tersebut cenderung akan kontra produktif dengan upaya percepatan penanganan Covid-19.

Mencermati hal tersebut, Koordinator Operasional RS Wisma Atlet, Jakarta, Kolonel Ckm. Dr Stefanus Donny, mengatakan adaptasi kebiasaan baru perlu dibangun motivasi dan dukungan besar pemerintah, karena hal ini tidak mudah. Sejak Maret 2020, hingga saat ini belum ada penurunan yang signifikan. Proses menuju ke adaptasi kebiasaan baru adalah upaya untuk kembali mengoptimalkan kondisi sosial dan ekonomi nasional.

“Protokol kesehatan harus dijadikan patokan disiplin masyarakat untuk mencegah peningkatan angka penularan covid-19. Wisma Atlet merupakan RS Karantina Nasional, dalam hal ini tidak hanya pasien dari Jakarta saja, namun dari berbagai wilayah. Segala aktivitas budaya masyarakat harus didorong dengan mematuhi protokol kesehatan demi mendukung penanganan wabah pandemi Covid-19. Langkah-langkah yang ditempuh pemerintah harus dijalankan masyarakat demi mencegah dan meminimalisir tertularnya covid-19. Kerjasama antar lembaga dan institusi diperkuat untuk mensukeskan kebiasaan baru agar masyarakt tetap bisa beraktifitas dengan aman di tengah Covid-19.” Pungkasnya.(red)

 62 total views,  3 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.