Penguatan Monitoring dalam Penerapan New Normal di Kota Tegal Adalah Prioritas

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menjadi narasumber web seminar (Webinar) secara online tentang mengatasi resiko saat memasuki masa New Normal. Dalam paparannya kepada peserta Webinar juga  memperkenalkan ‘’Jakwir Pentol’’. Kamis (4/6).

‘’Jakwir Pentol’’ dapat direalisasikan  sebagai berikut :

Jalankan protokol kesehatan pada semua lini. Wira usaha dan ekonomi harus tetap berjalan dan semakin baik, interaksi, koordinasi dan cross notifikasi lintas batas yang kuat.

Penguatan monitoring pada era new normal adalah prioritas.

Tolak ukur efektifitas pada anggaran dan sumberdaya dijadikan indikator keberhasilan utama.

Lingkungan bersih,aman dan kondusif harus diciptakan dengan semangat kegotong royongan.

Wakil Wali Kota Tegal menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berpergiaan di  New Normal yakni memakai masker dan sarung tangan, pakaian tertutup, lengan panjang,  yang nyaman dan praktis, membawa tas berisi tisu kering dan basah, masker cadangan, alat ibadah pribadi, kantong plastik untuk tempat masker habis pakai, botol minum dan alat makan sendiri, semprotan desinfektan, sabun cair serta pengguna ojek membawa helm sendiri.

Selanjutnya Kepada peserta Webinar, Muhamad Jumadi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tegal sudah mempersiapkan kebutuhan dalam penerapan New Normal, diantaranya  menyediakan bilik desinfektan di tempat-tempat umum (pasar, mall, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, bank dll), tempat cuci tangan dan Thermo gun, Rapid Tes masal di instansi pemerintah, pasar, mall, bank dll’’ papar Muhamad Jumadi.

Terkait  Jakwir Pentol, menurut Wakil Wali Kota, Jakwir artinya teman yang baik, pertemanan adalah pendekatan sikap dengan keterbukaan (berteman dengan Covid-19). Pentol artinya hebat. Teman yang baik selalu menguatkan dan terbuka dengan tatanan kehidupan baru ‘’New Normal’’,’’ (red)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.