Pemkot Tegal Tindak Tegas Masyarakat Tak Gunakan Masker

TEGAL –  Penegakan pendisiplunan penggunaan masker mencegah penyebaran covid 19 terus di gelar Pemerintah Kota Tegal, bahkan Senin (14/9) pengendara yang melintas di perempatan Jalan Raya Jambon  terjaring Operasi Masker dengan dikenai hukuman sesuai Peraturan Walikota Tegal No. 29 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Perwal No. 13 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Tegal.

Bahkan penindakan tersebut disaksikan langsung Wali Kota , Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Perwakilan Kejaksaan, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal dan petugas gabungan Pemkot Tegal dan TNI Polri yang turun langsung dalam operasi masker tersebut.

Perwal No. 29 Tahun 2020 terdapat denda bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker sebesar Rp. 100 ribu tersebut sebelum telah disosialisasikan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat

“Ini  agar masyarakat menjadi jera,  bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yang kami lakukan untuk kesehatan bersama, Diri sendiri, Keluarga, rekan dan sahabat” ungkapnya kepada awak media

Lebih lanjut Wali Kota menegaskan pihaknya juga memberikan toleransi membersihkan (menyapu) disekitar lokasi Operasi penertiban dan akan dilakukan operasi rutin setiap saat agar tingkat kesadaraan masyarakat terhadap kepedulian kesehstan meningkat. (Red)

 

31 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.