TEGAL – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB), memberikan predikat B Nilai Akuntabilitas dan Indeks Reformasi Birokrasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

Penilaian tersebut berdasarkan pada hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tegal, Hendiati Bintang Takarini pada acara Penandatanganan bersama Perjanjian Kinerja (PK) dan Penetapan Agen Perubahan Pemerintah Kota Tegal Tahun 2021 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/1).

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, giat ini merupakan upaya mewujudkan birokrasi bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang prima.

Wali Kota berharap, Kepala OPD harus memahami apa saja yang menjadi target indikator kinerja utamanya dan semua hal yang menjadi tugas-fungsinya. “Sehingga melalui perjanjian kinerja ini akan terwujud komitmen dan kesepakatan antara Wali Kota sebagai pemberi amanah dan Kepala OPD sebagai penerima amanah atas kinerja yang terukur,” harapnya

Hasil predikat B Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tegal menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya sudah cukup memadai, serta kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemerintah Kota Tegal, sudah menunjukkan hasil yang baik (Red)

 292 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *