Pemkot Tegal Lakukan Evaluasi Rutin, Upayakan Pencegahan Virus Covid-19

Tegal – Pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia), Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Terkait hal tersebut guna melindungi masyarakat Tegal dari bahaya virus tersebut, Pemerintah Kota Tegal melakukan berbagai upaya didukung evaluasi serta analisa penanganan mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan lembaga hingga elemen masyarakat untuk bersama sama melawan virus covid-19.

Muhamad Jumadi ST.MM, Wakil Wali Kota Tegal saat melakukan pertemuan koordinasi evaluasi penanganan virus covid-19 menyampaikan, saat ini kami lakukan kordinasi dengan Ketua Dewan, Kapolres, Danlanal , Kodim 0712/Tegal kemudian ada Kejaksaan dan lainya hadir guna mencari solusi dan jalan keluar dalam menanggulangi wabah virus tersebut, untuk itu perlunya ada analisa dan evaluasi dalam menangani.

Ia juga menambahkan, ini manfaatnya kita berkordinasi, selain terus berupaya mencari jalan keluar, apa yang harus dilakukan esok hari serta membahas kemungkinan terburuk, dan ini membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak di Kota Tegal, imbuhnya

Seperti yang disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE.MM dalam koordinasi di Pendopo Pringgitan. Sabtu (4/4) bahwa Wali Kota Tegal menerima masukan dari berbagai pihak artinya Pemerintah Kota Tegal tetap akan memperhatikan dan peduli kepada warga yang terdampak.

Selanjutnya warga terdampak akan didata seperti Pedagang Kaki Lima, kemudian warung di wilayah Muara Reja, Batam sari, Pulau kodok juga harus dibantu, kemudian para juru parkir, penyapu jalan, tenaga medis , namun ini tidak bisa dilakukan dalam sehari kelar dan tetap harus dilakukan, insyaallah mudah mudahan langkah ini akan dilakukan sesuai dengan hasil pertemuan.

Selain itu Wakil Wali Kota Tegal juga berharap Pemerintah Kabupaten Brebes dan Pemalang dapat berkordinasi, pasalnya RSUD Kardinah merupakan rumah sakit rujukan, sehingga dalam penanganan wabah virus covid-19 dapat diatasi. (red)

315 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.