Tegal – Sabtu (16/5/2020), Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ketika mengecek langsung bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Margadana Kota Tegal, mengungkapkan, mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang membutuhkan tidak tercover oleh Pemerintah.

Hampir 61.285 Kepala Keluarga di Kota Tegal kita bantu. Artinya sudah hampir 60 persen dari total kepala keluarga di Kota Tegal, baik bantuan Pemerintah Pusat,

Dalam kesempatan mengecek bantuan di Kelurahan Kaligangsa, Kelurahan Cabawan dan Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana,  menegaskan bahwa bantuan harus tepat sasaran, Jangan sampai yang sudah mampu mendapat bantuan, malah seharusnya mereka juga membantu warga yang terdampak dan kurang mampu,” tegasnya

Pemerintah Kota Tegal kembali menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Tegal yang terdampak Covid-19 tahap kedua di bulan Mei ini. Sebelumnya tahap pertama bantuan sembako telah dilaksanakan pada pertengahan bulan April lalu.

Bahkan guna diketahui masyarakat, Pemkot Tegal membuka data seluruh daftar penerima bantuan di masing-masing kelurahan, dari Pemerintah Pusat (BPNT Covid-19/Kemensos, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan juga bantuan dari Pemkot Tegal sendiri yang disebut sebagai Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Terdampak Covid-19.

Untuk itu silakan masyarakat melihat langsung. Ini bukti keterbukaan Pemerintah Kota untuk memberikan informasi selebar-lebarnya kepada masyarakat Ini bagian dari keterbukaan informasi publik. Bahwasanya sesuai anjuran  Gubernur dan  Wali Kota semuanya kita buka kepada publik,” terang Jumadi yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari. (red)

 

 479 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.