Pelantikan IARMI, Bupati Tegal Ingatkan Komitmen Netralitas Organisasi

 

Slawi – Bupati Tegal Umi Azizah dalam pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Tegal Junaidi masa periode 2020-2024 oleh Ketua DPD IARMI Jawa Tengah Chrisno Haribowo, di Pendopo Amangkurat Setda Kabupaten Tegal, Jumat (24/07/2020) pagi, berharap untuk tetap menjaga komitmen, kedisiplinan dan senantiasa meningkatkan keimanan.

Dalam sambutannya selanjutnya Bupati Tegal menegaskan bahwa upaya mewujudkan Indonesia Maju, ada sejumlah permasalahan mendasar yang harus diselesaikan, antara lain kemiskinan, pengangguran, kesenjangan pendidikan, kesehatan masyarakat, degradasi lingkungan, ketahanan pangan dan energi, disamping juga peredaran narkoba.

“Upaya menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air bisa diawali dengan menghidupkan kembali unit kegiatan resimen mahasiswa di lingkungan kampus.  pergeseran norma yang cukup jauh pada kehidupan sosial menyebabkan menguatnya ujaran kebencian, hujatan hingga perundungan di lingkungan remaja dan pemuda.

Menurutnya situasi kebangsaan di negeri ini sedang dihadapkan pada tantangan serius soal intoleransi, penyebaran berita bohong, ujaran kebencian, diskriminasi ataupun kekerasan berbasis etnis, agama, radikalisme hingga terorisme. Kebebasan berekspresi melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi tidak sedikit yang kemudian dimanipulasi untuk menyebarkan hal-hal negatif.

Senantiasa meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan dan penguasaannya pada teknologi informasi sebagai upaya membangun kapasitas diri serta meningkatkan disiplin organisasi dan disiplin masyarakat. Menjaga dan memegang teguh komitmen netralitas organisasi IARMI.

“Kepada seluruh jajaran kepengurusan IARMI Kabupaten Tegal yang dilantik, selalu pegang teguh amanat dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. (red)

 

 

 64 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.