Pekaongan – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). Sabtu (20/2) kembali bergerak membantu warga di Pekalongan yang terdampak banjir karena curah hujan tinggi, sehingga beberapa wilayah di Pekalongan terdampak banjir.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian, ACT dan MRI berkolaborasi memberikan bantuan berupa makanan siap santap sebanyak 500 Bungkus yang dibagikan langsung kepada warga terdampak banjir, tepatnya di Kelurahan Salam Manis, Panjang Wetan, Krapyak.

Thaufel salah seorang relawan MRI menjelaskan kegiatan distribusi makanan siap santap ini nantinya akan dibagikan sejak siang dan malam dengan menu sederhana yang bervarian menu, sepertihalnya di siang hari dengan menu terdiri dari capcai dan oreg tempe sedangkan malamnya mie dan tracak.

Kondisi banjir di Pekalongan belum sepenuhnya surut, ditambah curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan proses kegiatan distribusi sedikit terganggu, untuk saat ini khususnya di Pekalongan masih sangat membutuhkan banyak bantuan terutama kebutuhan pokok seperti makanan siap santap dan air bersih. Ungkap Siswartono, Kepala ACT Tegal. (Red)

 363 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.