Detakindonesia.com – Program Sekolah Penggerak di Kota Tegal menjadikan kota yang dikenal sebagai Kota Bahari menjadi rujukan daerah lain untuk bisa meniru keberhasilan Kota Tegal.

“Alhamdulilah Kota Tegal telah meraih banyak prestasi khsusunya dalam Program Sekolah Penggerak, sampai saat ini baru satu satunya daerah yang mendapatkan

Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai daerah yang paling berkomitmen melaksanakan program sekolah penggerak” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi, S.IP., M.Si.

“Sampai hari ini belum ada daerah yang lain. Sehingga daerah-daerah tertentu sampai berkunjung ke Kota Tegal, untuk belajar bersama terkait dengan apa sih rahasianya di Kota Tegal.

Kota Tegal juga menjadi satu-satunya daerah yang mendapatkan penghargaan komitmen daerah mendukung program sekolah penggerak” tambah M. Ismail Fahmi.
Hal tersebut disampaikan saat menyambut Gelar Karya Sekolah Penggerak Angkatan 2

“Membangun Pelajar Yang Berkarakter, Kreatif dan iinovatif”, Rabu (09/11/2022) di SMPN 9 Tegal.
Dalam kesempatan berkeliling di stand produk Sekolah Penggerak, M. Ismail Fahmi juga mengapresiasi kemampuan dan hasil yang berkualitas dari setiap barang yang dijajakan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 9 Kota Tegal, Eko Winarno, S.Pd., M.Si menyampaikan terimakasih dan siap mendukung visi misi pembangunan dari Walikota Tegal di bidang pendidikan.(red)

 30 total views,  1 views today

Redaksi