Detakindonesia.com – PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidikan anak usia dini merupakan wadah orang tua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda PAUD Kota Tegal, dr. Roro Kusnabila Dedy Yon usai meresmikan POS PAUD Cermai yang berada di Kantor Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Kamis (06/10/2022).

“PAUD juga untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal” ucap Bunda PAUD Kota Tegal

Bunda PAUD Kota Tegal juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pendirian POS PAUD Cemai ini yang secara bersama meningkatkan dunia Pendidikan di negeri ini khususnya diwilayah Kelurahan Mangkukusuman.

“Semoga setelah peresmian ini, Pos PAUD Ceremai dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.” jelas Bunda PAUD Kota Tegal.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (P2PNF), Dewi Umaroh, S.Psi., M.H menyampaikan bahwa dengan didirikannya Pos PAUD Ceremai berarti ikut serta membatu program pemerintah Kota Tegal dalam mencerdaskan bangsa
“Dengan adanya Pos PAUD Ceremai ini berarti ikut membanntu pemerintah meningikatkan angka partisipasi sekolah khususnya pada jenjang PAUD yang memang masih kurang tinggi di Kota Tegal” ucap Dewi Umaroh.

Lurah Mangkukusuman, Sugiharto S.AP menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah membantu berdirinya Pos PAUD Ceremai di Kelurahan yang dipimpinnya, ini sesuai juga dengan pendidikan dari, oleh dan untuk masyarakat.
“Dan kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat” ucap Sugiharto.(red)

 46 total views,  2 views today

Redaksi