Pastikan Pam Nataru Berjalan Kondusif, Kapolres Tegal Kota Cek Pos dan Keberadaan Anggota

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama jajarannya melakukan pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan, Jum’at ( 23/12/2022)

Pengecekan meliputi sarana dan prasarana kelengkapan pos, diantaranya panel data, peta kerawanan hingga cara bertindak bagi anggota dilapangan dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Operasi Lilin Candi 2022 secara resmi diberlakukan pada hari ini Jum’at terhitung pada pukul 00.00 WIB. Untuk itu kita pastikan kesiapan pos-pos dan keberadaan personel pengamanan yang ada di sejumlah titik,” ungkap Kapolres.

Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, lanjutnya, Polres Tegal Kota menyiagakan 1 pos terpadu dan 1 pos pelayanan serta 4 pos pengamanan.

Selain itu, pihaknya juga telah menerjunkan sedikitnya 300 personel gabungan yang ditempatkan di sejumlah gereja atau tempat ibadah, maupun tempat-tempat pemusatan warga serta objek-objek wisata.

Kapolres menambahkan, dalam pengamanan Nataru di Kota Tegal tak hanya dijaga personel gabungan dari Polres Tegal Kota bersama unsur TNI dan Instansi terkait lainnya, namun Polda Jateng juga telah menyiagakan personel Brimob bersenjata lengkap di Kota Tegal.

“Dalam pengamanan Nataru ini, Polres Tegal Kota juga telah menerima kedatangan tambahan personel Brimob Polda Jateng. Kehadirannya dalam rangka membackup di satuan kewilayahan jajaran Polda Jateng termasuk di Kota Tegal,” imbuhnya.

Dengan dukungan personel Brimob yang di BKO (Bawah Kendali Operasi) ini, nantinya siap diterjunkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Khususnya untuk melakukan tindakan cepat dan taktis, bila ada gangguan keamanan yang bersifat mendesak ditangani.

”Dengan perkuatan ini, kami berharap pelaksanaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kota Tegal dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga Kota Tegal tetap kondusif,” pungkasnya.(red)

 33 total views,  2 views today

Pos terkait