Partai Demokrat , Ramai ramai Datangi Kantor KPU .Kota Tegal.

  • Whatsapp

Detakindinesia com – Ratusan kader Partai Demokrat ramai ramai mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal di Jl.Sumbodro Kota Tegal. Pada Minggu siang 14 Mei 2023.

Dengan menggunakan seragam dan.membawa bendera partai Demokrat. mereka berjalan kaki diiring dari rumah Satori SH. yang tidak jauh dari kantor KPU diiringi musik calung.

Sesampai di depan kantor KPU rombongan kader Demokrat yang dipimpin oleh Satori SH. selaku ketua DPC memberikan yel-yel menyemangati para bakal calon anggota legislatif yang saat itu akan didaftarkan ke KPU, selanjutnya rombongan diterima oleh para Komisioner KPU Kota Tegal menyerahkan berkas para bakal caleg.

Setelah proses pengecekan berkas persyaratan atau data bakal caleg, akhirnya berkas tersebut sementara dinyatakan sah dan diterima untuk di periksa lebih lanjut.

Satori dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sementara partai Demokrat dianggap telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pemilu pada 14 Pebruari 2024. ‘ kenapa saya katakan sementara, karena masih ada verifikasi lebih lanjut sampai ditetapkan pada daftar calon tetap anggota legislatif pada Nopember 2023.

Dijelaskan oleh Satori pada pemilu 2024 DPC Partai Demokrat Kota Tegal telah mengajukan Bacaleg sejumlah 30 orang, 13 orang perwakilan wanita dan 17 pria.

”jadi Alhamdulillah untuk memenuhi 30 Persen keterwakian dari unsur perempuan terpenuhi.’ Jelas Satori yang sudah tiga periode menjabat anggota DPRD Kota Tegal dari Partai Demokrat.

Satori berpesan kepada para bakal calon anggota legislatif dari Demokrat agar sering turun kebawah mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mendulang suara, sehingga target empat kursi pada pemilu 2024 bisa tercapai. (red)

 60 total views,  4 views today

Pos terkait