Pantau Banjir, Bupati Brebes Perintahkan Bongkar Bangunan Liar

Brebes – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melakukan pantauan banjir di Brebes, Minggu (16/8) malam. Idza langsung mengambil tindakan pengerukan sungai Sigeleng dengan alat berat dan pembongkaran bangunan liar diatas saluran air, yang menghambat aliran air di Pasarbatang, Brebes dan daerah-daerah lainnya.

“Semua bangunan liar diatas saluran, harus di bongkar karena menjadi biang banjir di perkotaan,” ujar Idza saat melakukan pemantauan.

Dia langsung memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ahmad Syatibi untuk melakukan eksekusi pembongkaran bangunan liar besok pagi (Senin, 17/2). Sehingga tidak merugikan masyarakat, akibat tersendatnya saluran-saluran air.

“Jangan karena mempertahankan bangunan liar di atas saluran, masyarakat banyak yang dirugikan,” ungkit Idza.

Selain itu, lanjutnya, Kali Sigeleng juga diperintahkan untuk dikeruk ulang. Karena ada beberapa titik di sepanjang Kali Sigeleng yang mengalami pendangkalan.

Kepala Dinas PU Ahmad Syatibi menjelaskan, pihaknya akan secepatnya bergerak untuk mengatasi persoalan banjir perkotaan.

“Sesuai perintah Bupati, tim kami akan melakukan pembongkaran bangunan liar diberbagai saluran air,” ungkapnya.

Begitupun dengan pengerukan Kali Sigeleng, akan dilakukan secepatnya. Kata Syatibi, alat berat yang masih berada di Bumiayu, akan segera diturunkan ke Brebes.

“Kalau alat berat sudah sampai di Brebes, kami akan melakukan pengerukan Kali Sigeleng,” tandas Syatibi yang didampingi Kabid Cipta Karya Abdul Majid. (Red/Wsd)

 133 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.