Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Kesiapan Pelaksanaan New Normal Kota Tegal

Tegal – Pelaksanaan New Normal di Kota Tegal diharapkan mampu menjadi percontohan bagi Kabupaten dan Kota di Indonesia, bahkan pencanangan dengan apel bersama di Transmart Kota Tegal ini juga di hadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Efendi S,E,. M,M. Sabtu (30/5)

Bahkan Pangdam Beserta Rombongan juga makukan  peninjauan Pelaksanaan dan Evaluasi penegakan disiplin protokol kesehatan  masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 dan bertatap muka langsung di Makodim 0712/Tegal jln. Raya Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Pangdam IV/Dip Mayjend TNI Mochamad Efendi S,E,. M,M. dalam sambutannya mengatakan,Pada Jumat kemarin kita menerima vidcon dari Panglima TNI, yang intinya ada penugasan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan PSBB dan membantu mendisiplinkan masyarakat.

Pandemi Covid-19 belum selesai karena kita belum ada vaksinnya. Sehingga diberlakukan di beberapa daerah PSBB. Untuk wilayah Jawa Tengah yang diberlakukan PSBB yakni Kota Tegal.

Sejak tanggal 23 Mei 2020 lalu, PSBB sudah berakhir karena tidak ada penambahan kasus. Namun, kami mengingatkan agar tetap waspada.

Penduduk Kota Tegal yang datang berasal juga dari penduduk di daerah tetangga. Karenanya, perlu ada pemahaman bersama oleh seluruh masyarakat. Kita bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai.

Jangan sampai nanti terjadi kontraproduktif. Perlunya pelibatan seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan tentang protokol kesehatan.

Perlu adanya penyiapan sarana dan prasarana sehingga program bisa dijalankan dengan baik. Masyarakat perlu diberikan pengetahuan juga terkait dampak yang ditimbulkan.

Sedangkan Komandan Kodim 0712/Tegal LetkoL Inf  Arnold dalam paparanya menyampaikan rencana pelibatan TNI dalam penegakan disiplin mematuhi protocol kesehatan di wilayah Kota Tegal (New Normal),New Normal prosedur tatanan baru beraktifitas keseharian dengan disiplin menjalankan protocol kesehatan Jaga Jarak aman Fisik 1 – 2 Meter,disiplin gunakan masker serta mengukur suhu tubuh dan menyiapkan tempat cuci tangan/Hand Sanitizer diruang publik membatasi hingga separuh pengujung difasilitas umum. (red)

63 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.