Media Network

1 Desember 2020

“Neng Rusun Bae” Bakal Ramaikan Kancah Perfilman Indonesia

2 min read

Tegal – Sejatinya bakat Multi talenta dan terobosan inovasi mengedukasi yang di miliki Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ini perlu diacungi jempol, pasalnya di tengah kesibukannya melakukan syuting Film Pendek sekaligus menjadi Eksekutif Produser dan pemeran utama.

“Neng Rusun Bae” Film pendek merupakan karya Riandini Tri Astuti, dengan Produser punggawa yang pernah booming dengan “Turah” Wicaksono Wisnu Legowo bakal meramaikan kancah perfilman.

Film pendek yang digarap oleh Komunitas Film Sinema Pantura menjadi istimewa pasalnya sebagai sang sutradara Jaka Romadon memilih Orang Nomor Dua di Kota Tegal, yakni Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi yang biasa di sapa dengan sebutan “MJ” menjadi pemeran utama sebagai ketua RT.

Film berjudul “Neng Rusun Bae” (Di Rusun Saja – Bahasa Indonesia) dalam dialognya lebih dominan menggunakan bahasa khas Tegal ini secara garis besarnya bercerita tentang kehidupan keseharian sekumpulan anak yang memanfaatkan fasilitas wifi gratis di rusun untuk mengerjakan penilaian akhir semester secara online di masa pandemi covid 19.

Sedangkan, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi saat dikonfirmasi. Minggu (22/11/2020) membenarkan, jika dirinya ikut terlibat dalam film berjudul “Neng Rusun Bae” rencana nya akan disajikan dalam puncak acara Tegal Children’s Festival #2 pada 6 Desember 2020 mendatang secara daring di kanal youtube Spasi Creative Space.

Bahkan dirinya juga berharap, Film Pendek dengan konsep mengedukasi ini mampu menjadi mengugah masyarakat di masa pandemi, mengangkat martabat Kota Tegal dan sekaligus meramaikan kancah film di Indonesia.

” Masa pandemi belum berakhir, untuk itu Pemerintah Kota Tegal terus berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai inovasi serta gencar bersosialiasi agar masyarakat tetap patuh disiplin protokol.kesehatan, Jaga Jarak, Cuci Tangan serta Menggunakan Masker” pungkasnya (red)

 1,633 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *