Mural Art Tampilkan Lukisan Wajah Pemimpin Kota Tegal

Tegal – Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan seni mural yang cukup cepat dan cukup populer dikalangan masyarakat, dengan seni yang ditampilkan diberbagai sudut kota membuat Indonesia makin berwarna dengan berbagai jenis tema, warna dan gaya lukisan mural yang berbeda.

Mural merupakan salah satu karya seni yang dilukis atau diaplikasikan langsung di dinding, langit-langit atau permukaan permanen lainnya. Ciri khas dari lukisan mural tersebut biasanya  elemen arsitektur ruang yang diberikan secara harmonis dimasukkan ke dalam gambar.

Di Kota Tegal, tepatnya di sepanjang Jalan Sindoro, sekitar Alun alun Kota Tegal, berbagai corak dan muatan budaya dan arsitektur Kota Tegal di sajikan dalam lukisan mural yang harmonis sehingga mampu menarik pengguna jalan terkagum kagum

Sepertihalnya lukisan wajah pemimpin Kota Tegal, Wali Kota dan Wakil Walikota Tegal, selain mengundang decak kagum banyak masyarakat mengabadikan untuk berfoto ria saat melintasi, bahkan Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi didampingi Isteri saat berolahraga sepeda santai pun menyempatkan untuk mengabadikan.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM yang juga sempat berpoto menyampaikan, kreatifitas  ini harus terus kita support, artinya pemerintah mendukung kreatifitas masyarakat, khususnya para seniman dalam mengembangkan potensi dan bakatnya, ujarnya. Kamis (20/8)

Lebih lanjut, sambil bersepeda santai di dampingi isteri,  Jumadi mengatakan sangat mengapresiasi berbagai lukisan yang ditampilkan para seniman mural

“Ini kreatifitas tanpa batas, dan saya apresiasi, meskipun Pandemi covid belum berakhir, namun kreatifitas harus tetap berkembang” ujarnya (red)

 45 total views,  5 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.