TEGAL-Wakil walikota tegal Muhamad jumadi ST MM. silaturahmi ke rusunawa sambil menjeguk warga sekalian melihat langsung kondisi yang ada seperti apa, sehingga kita bisa bersama sama mencari solusi terbaik buat warga rusun. rabu 9/7/2021.

Kita melihat secara langsung kondisi yang ada di rusunawa dan akan mencari jalan keluarnya agar mereka yang tidak mampu bisa mendapatkan keringanan. Serta bisa memperpanjang masa kontraknya.apalagi ini masa pandemi yang serba sulit untuk mencari penghasilan yang layak. Sehingga mereka tidak bisa memenuhi kewajibanya.

Sebenarnya pemerintah bisa juga membantu mencarikan yang terbaik untuk warga rusunawa agar ada solusi untuk menggerakan ekonomi warga rusunawa, seperti bagaimana agar mereka bisa dengan ekonomi kreatif maupun yang lainya agar mereka bisa mendapat penghasilan sehingga dengan adanya kegiatan itu bisa untuk mengurangi beban sehari hari ucapnya.

Pemerintah sudah seyogyanya turun langsung untuk rakyat karena tugas pemerintah memang melayani masyarakat, untuk menaungi rakyat maka kita saling harus saling sinergi dan berkoloborasi menghidupkan perekonomian di daerah ucapnya. Menurut samsudin salah satu warga rusunawa mereka saat ini merasa keberatan dengan adanya peraturan yang di tetapkan oleh pemerintah.terkait masa periode untuk menghuni dengan batasan enam tahun.

Apalagi sekarang sangat sulit untuk mencari penghasilan dimasa pandemi covid 19. Sedangkan samsudin sekarang ini mengalami gejala struk ringan bagaimana mau bisa mencari nafkah. Dan yang lebih pahitnya saya sebagai tulang punggung keluarga untuk menghidupi istri dan anak saya pun merasa kebingungan.saat ini.

Dan harus keluar dari rusunawa sampai batas akhir bulan ini.saya dan keluarga harus mengemasi barang barang di tambah lagi saya tidak punya rumah mau tinggal dimana nantinya sambil menitikan air mata saat di komfirmasi oleh awak media. Samsudin berharap pemerintah harus melihat seperti apa sekarang ini keadaan warga di rusunawa, bagi yang sudah mampu memang biasa saja dan tidak ada beban tapi kalau orang yang belum mampu mau gimana pungkasnya. ( red )

 390 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.