Minimalisir Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda Jateng Gelar Gaktibplin.

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Saat ini masih berlangsung pelaksanaan Operasi Lilin Candi Tahun 2022 di Polres Tegal Kota. Dan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, maka anggota Polri harus mempunyai sikap tampang yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dan pada sore hingga malam ini, Senin (26/12/2022) Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kompol Herman S Candra, SH jabatan Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah didampingi Kasi Propam Polres Tegal Kota Iptu Bambang Gatot, SH beserta anggota melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2022 di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di Kota Tegal.

Kegiatan Gaktibplin yang dilakukan oleh Bidpropam Polda Jateng adalah salah satu bentuk pengawasan yang terus dilakukan di institusi Polri untuk mewujudkan personel yang tertib baik dokumen diri maupun sikap tampang serta meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilapangan.

Ketua Tim Supervisi Gaktibplin Kompol Herman dalam arahannya mengatakan, petugas harus memahami tugas pokok masing-masing sesuai ketentuan. Karena kegiatan ini dilaksanakan antarinstansi, kepada Kapospam agar bisa mengendalikan anggotanya dan jaga sinergitas dan soliditas antar sesama anggota dipos pengamanan.

“Kita harus tahu kerawanan di sekitar Pospam agar bisa mengetahui cara bertindak di lapangan dan menjaga kode etik masing-masing. Hindari dan jangan sampai ada pelanggaran sekecil apa pun, tetap semangat serta jaga kesehatan diatur secara bergantian waktu istirahatnya,” ungkapnya.

Kompol Herman menegaskan, petugas wajib menggunakan pakaian atau gampol sesuai dengan fungsinya masing-masing sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya berhati-hati dalam meng-upload kegiatan kita di Media Sosial, jangan sampai kegiatan yang kurang baik di share dan menjadi viral di medsos,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Propam Iptu Bambang Gatot mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah.

Dan termasuk kepada seluruh anggota yang melaksanaan tugas di pos-pos, karena dari hasil kegiatan berjalan aman, lancar dan tidak ditemukan pelanggaran dari anggota yang melaksanakan tugas dalam Operasi Lilin Candi 2022.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim supervisi dari Bidpropam Polda Jateng atas kunjungannya dalam rangka kegiatan Gaktibplin terhadap personel Polres Tegal Kota. Harapannya dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim dari Bidpropam Polda dapat memberikan motivasi kepada personel Polres Tegal Kota agar kedepan dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya (red)

 34 total views,  6 views today

Pos terkait