Media Network

23 November 2020

Menyoal Penataan Kawasan Stasiun Tegal, Jumadi Sebut PKL Jangan Khawatir

2 min read

Tegal – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST.MM saat memimpin jalannya rapat mengatakan rencana penataan Taman Pancasila merupakan satu kesatuan bersamaan dengan penataan kawasan Stasiun sampai Alun – alun Kota Tegal.

Menurutnya pihaknya bersama PT KAI melakukan Rapat Koordinasi untuk mencari solusi yang pas bagi pedagang kaki lima, dan tidak perlu khawatir tidak diberikan tempat berjualan.

“Pkl tidak usah khawatir, Pemkot bersama KAI tentu akan memperhatikan dengan mencarikan lokasi baru, untuk berjualan,” ucapnya.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam hasil Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kota Tegal dan PT. KAI Jumat (31/1) di Ruang Rapat Lantai 1 Setda Kota Tegal.

Pemerintah Kota Tegal bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) akan segera Petakan Lokasi Baru Bagi PKL Taman Pancasila, untuk melakukan maping (pemetaan) lokasi baru bagi sedikitnya 170 (Pedagang Kaki Lima) PKL terdaftar di kawasan Taman Pancasila dan Kawasan Stasiun Tegal yang saat ini akan direvitalisasi.

Terkait rencana lokasi yang akan di maping (petakan) menjadi alternatif lokasi baru yakni di Pasar Alun – alun. Lokasi tersebut menurutnya yang paling memungkinkan dibanding lokasi lainnya. Pemetaan lokasi tersebut sendiri direncanakan akan di mulai pada Senin (3/2) mendatang bersama PT. KAI.

Dilain pihak Corporate Deputi Director Of Aset Development PT. KAI Suharjono dalam keterangannya mengatakan bahwa rakor dengan Pemkot Tegal kali ini sebagai sinergi dalam rangka rencana penataan kawasan stasiun sekaligus penyesuaian program PT. KAI dengan Program Pemkot Tegal.

Suharjono berujar bahwa dalam pengembangan kawasan Stasiun Tegal, PT KAI melaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama meliputi penataan taman pancasila, tahap kedua penataan parkir di halaman stasiun, serta dan peninggian peron serta tahap ketiga penambahan ruang tunggu bagi para penumpang.

Semua konsep pengembangan tersebut dikatakan Suharjono sebagai bagian dari peningkatan pelayanan bagi para penumpang PT. KAI dan masyarakat Kota Tegal.

Hadir dalam rapat tersebut Plt. Kepala BP4D Kota Tegal Ir. Gito Musriono, Kepala Satpoll PP Joko Sukur, Kepala Disperkim Ir. Eko Setyawan, Kepala Dishub Kota Tegal Herviyanto, S. IP, Plt. Dinkop UMKM Perdagangan Kota Tegal Herlien Tjokro beserta Jajaran PT. KAI

 174 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *