Tegal-Tak terasa, pada pelaksanaan shalat Jumat (23/4/2021), bertepatan dengan 11 Ramadhan 1442 H. Artinya, umat muslim telah memasuki hari puasa ke-11.tepatnya di masjid baitul hikmah jl wisanggeni kelurahan kejambon kota tegal

Hukum shalat Jum’at bagi laki-laki adalah fardhu ‘ain, yakni wajib dilakukan bagi setiap laki-laki. Bulan Ramadhan bukan tentang menyoal puasa Ramadhan saja, tapi di dalamnya umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya. Bulan Ramadhan juga merupakan salah satu waktu terbaik umat muslim untuk menghapus dosa dam menambah pahala.

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah Swt, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”. (HR.Bukhari dan Muslim).

Dengan demikian, umat Muslim dapat memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.

Menurutnya saat di konfirmasi awak media, Jumadi menyampaikan, bahwa di Bulan Suci Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan menjadi momen bagi seluruh umat Islam dalam membangun dan meningkatkan ke imanan serta ketaqwaan, apa lagi “Saat ini bangsa Indonesia dan seluruh bangsa-bangsa di dunia sedang menghadapi ujian yang sangat berat dari Allah Swt., yaitu pandemi Covid-19. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama ini semua akan segera berakhir,” ujarnya.

Selain itu Ia juga menambahkan, kesempatan shalat jum’at bersama sama di masjid baitul hikmah di bulan ramadhan dan ini menjadi momen melaksanakan shalat jum’at bersama masyarakat tanpa membedakan status maupun pangkat yang kita sandang artinya semua sama di hadapan Allah swt (Red)

 324 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.