Menjadi Narasumber, Wakil Walikota Paparkan Geliat Literasi Kota Tegal

Jakarta – Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST MM menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2020 di Ballroom Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Rabu (26/2)

Didepan peserta rakor seluruh penggiat literasi Indonesia, menjelaskan bagaimana sinergisitas Pemerintah Kota Tegal dengan para pemangku kepentingan terkait kemajuan budaya baca dan tulis di Kota Tegal.

Bahkan paparan bagaimana salah satu Taman Bacaan Masyarakat Sakila Kerti yang mampu mengajak masyarakat di Terminal Bus Kota Tegal, memiliki budaya membaca, baik dari para pedagang asongan, pemulung dan supir menjadi poin bagi kalangan literasi yang hadir.

Sedangkan terkait Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ia mengapresiasi karena turut terlibat dalam membangun budaya literasi, dibuktikan dengan adanya pojok baca di setiap kantor.

Masih dalam paparannya Wakil Walikota memberikan tips berkaitan bagaimana budaya literasi ini semakin meluas di masyarakat, diantaranya cara mengangkat Duta Baca, sampai di tingkat kelurahan bahkan di sekolah-sekolah dan ini menjadi momen paparannya, dikarenakan peserta turut aktif melakukan tanya jawab.

Sejatinya peran Pemerintah Daerah dalam pengembangan budaya membaca dan menulis di Kota Tegal banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, dukungan-dukungan tersebut untuk menjadi satu sinergi dan berkolaborasi sehingga dapat dijadikan bagi daerahh lain untuk pengembangan literasi. (red/tim)

110 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.