Media Network

30 November 2020

Media Gathering, Kepala OJK Tegal Sarankan Pemerintah Daerah Permudah Perijinan UMKM

1 min read

Tegal – Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto dalam media Gatering, Kamis (22/10) di kantor Harian Cetak Media Radar Tegal, jalan perintis kemerdekaan Kota Tegal menyampaikan, pemerintah harus terus berusaha untuk memajukan UMKM, Kondisi masa pandemi ini diharapkan pelaku UMKM untuk terus berproduksi dan berkarya.

Lebih lanjut Ludy menambahkan produk UMKM Tegal dalam masa pandemi ini menunjukan pergerakan yang bagus dan dapat membantu, hal ini dikarena pelaku UMKM membeli langsung dari sumbernya. Untuk itu, pihaknya akan membuat platform guna memperpendek rantai distribusi, sehingga UMKM dapat bangkit, khususnya di Jawa Tengah.

“Platfom ini terkoneksi dengan (umkmbangkit.id) rumah digital untuk pelaku UMKM,” ungkap Ludy. Sedangkan kegiatan Kelas Kreatif Tegal UMKM Bangkit: from Local to Global yang diikuti sejumlah pelaku UMKM di jawa tengah khususnya, OJK optimis adanya program terbaru untuk mengentaskan perekonomian di massa pandemi bahkan sudah meluncurkan aplikasi unggulan, terangnya

Rotasi Perbankan di wilayah karesidenan Pekalongan dalam program unggulan yang digulirkan di Kota Tegal membuktikan pertumbuhan geliat UMKM optimis mampu mendorong pemulihan perekonomian sedangkan terkait masih adanya UMKM yang belum terdaftar, pihaknya menyarankan agar pemerintah daerah secepat mungkin merspon UMKM dalam hal mempermudah perijinan, agar mereka dapat lebih berkembang dalam meningkatkan produksinya. (Red)

 383 total views,  3 views today