Masyarakat Semakin Dimanjakan, Aplikasi Cerdas layanan Perizinan Resmi di Launching Bupati Tegal

Slawi – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) siap memberikan kepuasan bagi para penggunanya melalui Aplikasi Berbasis Website SiCANTIK .

Bupati Tegal Umi Azizah saat meLaunching Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi untuk Publik (siCantik), Kamis (23/01) di Ruang Rapat Bupati menyampaikan, Sesuai dengan namanya, kita hadirkan pelayanan masyarakat yang lebih ramah, profesional, dan bebas pungli,”ungkapnya

Ia juga menambahkan dengan titip pesan agar aplikasi ini dikelola secara profesional dan berkelanjutan. Jangan alergi dengan kritikan, dengan perubahan dan tuntutan publik serta layanan siCantik ini berfungsi dan beroperasi penuh,”paparnya

Kepala DPMPTSP Fakihurrohim menyampaikan berbagai keunggulan aplikasi ini antara lain lebih efisien, efektif akuntabilitas, serta memiliki kemudahan pelayanan perizinan.

Selain itu, pemohon tidak perlu lagi mendatangi kantor untuk menanyakan status permohonanya karena sudah tersedia fitur tersebut pada platform siCantik.

“Calon pemohon dapat mengakses https://sicantikui.layanan.go.id, kemudian klik registrasi, siapkan identitas diri yang masih berlaku, masukan username, nama, email dan instasi tujuan, lalu isi data pribadi sesuai e-ktp, serta cantumkan kontak dan alamat,”ungkap Fakih.

Fakih menambahkan setelah melakukan registrasi, pemohon nantinya harus melakukan verifikasi lewat email yang dikirim oleh siCantik. Setelah terverifikasi maka pemohon dapat menglik menu layanan yang tersedia berdasarkan kebutuhan.(Red/tim)

122 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.