Masih Ada yang Lebih Membutuhkan, Ribuan Bantuan Paket Sembako di Kota Tegal dikembalikan

Tegal – Sebelumnya, Senin (20/4/2020), Pemkot Tegal mendistribusikan sebanyak 14.111 paket sembako kepada warga terdampak wabah virus covid-19 yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan tersebut diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan selama menghadapi pendemi virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono SE.MM saat di Pendopo Ki Gede Sebayu  dalam penyerahan secara simbolis bantuan bagi warga terdampak pekan lalu sempat mengutarakan, bantuan tersebut merupakan bantuan bencana non alam bersumber dari APBD 2020, bantuan paket sembako  dibagikan tiga kali di tiap pertengahan bulan, pada April, Mei, dan Juni 2020.

Sementara menurut Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM   saat dikonfirmasi , Jumat (1/5) usai melakukan Evaluasi pelaksanaan PSBB di Pendopo Kota Tegal mengatakan, paket sembako tersebut adalah bantuan untuk warga tak mampu  di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang didistribusikan pertengahan April 2020 lalu

Menanggapi 1.186  bantuan paket sembako yang dikembalikan warga ke pihak Dinas Sosial Kota Tegal, Dirinya menerangkan, hal ini bisa saja terjadi karena kesadaran yang tinggi, merasa sudah mampu dan tidak miskin lagi,  ada juga sebagian yang sudah ada yang meninggal tapi tidak ada ahli wariis, pindah alamat dan sudah mampu serta pindah rumah dan tidak menetap di Kota Tegal, pungkasnya

Terkait paket sembako yang dikembalikan berdasarkan catatan Dinas Sosial Kota Tegal, hampir  1.186  paket sembako, sedangkan mengenai jumlah warga  yang belum mendapat bantuan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan berkordinasi lurah, ketua RW, dan ketua RT untuk mengetahui warga yang merasa miskin namun belum dapat bantuan.

Selain itu Muhamad Jumadi,  Wakil Wali Kota Tegal mengimbau, warga harus aktif apabila merasa belum mendapatkan bantuan  bisa melaporkan diri kepada ketua RT diwilayahnya dan nantinya akan diverifikasi dan divalidasi oleh Dinsos Kota Tegal. (red)

 

 

97 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.