Detakindonesia.com – Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam memiliki budaya ke-Timur-an yang tertuang dalam sistem pendidikan Islam yang tentunya berbeda dengan pendidikan Barat dengan corak sekulernya.

Dalah satu penyebab pergaulan bebas yang pertama berasal dari lingkungan pertama remaja dan anak salah satunya faktor keluarga dan faktor lingkungan.

Keluarga adalah salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi perilaku anak di masyarakat. Minimnya tingkat pendidikan di keluarga membuat remaja mudah terpengaruh pergaulan bebas.

Mengacu pada hal tersebut, Ibnu Sulaiman Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal bersama rekan – rekannya melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM.

Audiensi dirumah dinas Wakil Walikota di Jalan Kartini pada Rabu 21 September 2022 siang selain bersilahturahim sekaligus membahas program moral pendidikan Kampus Merdeka.

Menanggapi kehadiran perwakilan Mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi berharap dengan berjalannya program ini, generasi muda atau milenial mampu menjadikan mahasiswa semakin beretika.

” Ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya, program moral pendidikan sekaligus membentuk generasi muda lebih profesional dalam mengemban dunia pendidikan maupun berkontribusi pada Kota Tegal, Bangsa dan Negara’ jelasnya.

Sementara, Ibnu Sulaiman perwakilan mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal pertemuan ini menjadi momen bagi dirinya dan rekan rekan mahasiswa untuk lebih kreatif untuk turut membangun Kota Tegal.

” Intinya dukungan dan arahan usai pertemuan ini menjadi momen bangkitnya kreatifitas mahasiswa dalam membangun bersama untuk Kota Tegal” pungkasnya.***

 42 total views,  1 views today

Redaksi