Lantik Kepala Desa, Bupati Brebes: Kades Harus Bisa Menjawab Tantangan yang Ada

Brebes – Kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa pada bulan November 2019. Senin (17/2) telah dilantik secara resmi oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE.MH dilapangan Asri Bumiayu Kabupaten Brebes.

Bupati melantik 36 kades yang terpilih disaksikan ribuan masyarakat dari desa yang kini kepala desanya telah dilantik. Diawali pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan, dan penyematan tanda jabatan.

Dalam sambutannya Bupati brebes menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala desa yang telah dilantik juga menghimbau kepala desa yang telah dilantik supaya bisa cepat beradaptasi dan berkordinasi dengan BPD (Badan Permusyawatan Desa) supaya roda pemerintahan desanya berjalan dengan baik.

Bupati mengharapkan para Kepala desa ini bisa menjawab tantangan yang telah ada yaitu tentang Penanganan sampah, serta beberapa polemik yang ada di desa sehingga nilai kapabilitas Kepala desa tidaklah dinilai minus oleh masyarakat desanya.

Bupati hadir beserta Wakil Bupati Brebes, Ketua DPRD Kab. Brebes beserta anggota DPRD wilayah Brebes selatan, Dandim 0713 Brebes, Waka Polres Brebes, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Brebes, Staf ahli bupati, kepala SKPD serta Camat dan Anggota Forkopimca dari 6 Kecamatan yaitu Bumiayu, Sirampog, Tonjong, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem, hadir pula Wakil bupati brebes periode 2002-2010 H. Faris Zulhaq pada pagelaran hajat Brebes di Lapangan Asri Bumiayu tersebut. (red/Protokol /tim)

 241 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.