Detakindonesia.com – Wakil Walikota sekaligus Ketua Kwarcab Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM pada Rabu 30 Maret 2022 saat hadir dalam Pembukaan Rakernas di Gedung Sarbini Cibubur Jakarta Timur mewakili gerakan pramuka Kota Tegal menerima penghargaan Duta perubahan perilaku penanggulangan covid-19 dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

Dalam konfirmasinya, melalui pesan Telphone selular pribadinya, usai mengikuti Rakernas dengan tema Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Jumadi menyampaikan, bahwa Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang digapai para pramuka di Kota Tegal.

“Saya mengapresiasi kinerja Pramuli, Pramuka Peduli khususnya dan seluruh Pramuka Kwarcab Kota Tegal, atas Sinergi Dan Kolaborasinya yang terus bergerak sesuai dengan harapan kita semua, saya selalu tekankan Pentingnya “Continuous Improvement” kepada seluruh Pramuka Kwarcab Kota Tegal dalam segala Hal apapun” pesannya

Menurutnya peran Pramuka di Kota Tegal ini mampu mengajak masyarakat untuk peduli dan merubah perilaku hidup sehat dalam menanggulangi penanganan penyebaran wabah covid-19, khususnya di Kota Tegal.

Sehingga keterlibatan anggota Gerakan Pramuka dalam mengajak masyarakat menjadi garda terdepan dalam menerapkan 3 hal utama yakni menjaga Iman, Aman dan Imun.

Sedangkan Duta Perubahan Perilaku yakni menangani permasalahan covid-19 dengan mendorong percepatan perubahan perilaku agar patuh dan disiplin 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak)

Dalam Apresiasinya, Muhamad Jumadi Ketua Kwarcab Kota Tegal, berharap dengan adanya piagam penghargaan dari Kwartir Nasional dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan prestasi gerakan pramuka dimasa depan.

Bahkan Ia juga menegaskan kepada anggota Gerakan Pramuka Kota Tegal untuk tidak lengah atau berleha -leha, pasalnya masa pandemi belum usai sehingga kedisiplinan dan kepatuhan akan protokol kesehatan agar terus ditanamkan pada masyarakat.

Penyerahan penghargaan di Gedung Sarbini Jakarta Timur diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komisaris Jendral Polisi (Purn) Drs. Budi Waseso kepada Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal, Muhamad Jumadi, ST., MM, Sebagai Duta Perubahan Perilaku COVID-19, didalam acara Rakernas Gerakan Pramuka 2022,

Nampak hadir dalam rapat kerja nasional di Jakartq Timur, Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tegal, Gerakan Pramuka Kabupaten Tegal, Gerakan Pramuka Pekalongan, Gerakan Pramuka Banyumas, Gerakan Pramuka Purbalingga dan Gerakan Pramuka Cilacap.(red)

 115 total views,  2 views today

Detak Indonesia