Detakindonesia.com – Rakercab yang dipimpin langsung, Muhamad Jumadi, ST.MM, Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal di Aula Hotel Ashafana Obyek Wisata (OW) Guci Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, menyambut baik program Kwarcab Tegal Tahun 2022.

Ada tiga poin yang akan menjadi pembahasan dalam Rakercab tersebut selain Evaluasi kerja Tahun 2021, dan merencanakan program kerja Tahun 2022 yakni sekaligus membahas wacana yang tepat program kerja pada tahun 2023,

Dalam sambutannya, Muhamad Jumadi menyampaikan, Bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal kian hari semakin meningkat dengan berbagai program mengedukasi.

Dikatakan pula, bahwa kegiatan ini merupakan menjadi awal di tahun 2022 untuk lebih menambah daya juang dan kualitas Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal. Sekaligus membahas Evaluasi kinerja tahun 2021, Program 2022 dan menyusun program kerja tahun 2023.

Selain itu, dalam apresisasinya terhadap gerakan pramuka cabang Kota Tegal, Muhamad Jumadi berharap agar Pramuka Kota Tegal lebih mempersiapkan sumber daya manusia yang handal,

Hal ini agar Pramuka Garuda Kota Tegal mampu dalam menyongsong kemajuan dan perkembangan teknologi, sehingga Gerakan Pramuka di Kota Tegal tidak mudah tertinggal oleh pesatnya kemajuan jaman.

Sedangkan Agung Santiaji SIP.MM, panitia Rakercab Kwarttir Cabang Tegal, dilokasi yang sama saat dikonfirmasi menyampaikan, keberadaan pramuka Garuda di Kota Tegal sangat memiliki peran yang penting, terutama dalam mengembangkan kreatifitas generasi pramuka.

Untuk itu, Dirinya berharap keberadaan para pembina kwarcab maupun kwartir dapat terus mendorong ranting pramuka untuk terus bersemangat mewujudkan generasi pramuka garuda yang unggul dan berwawasan teknologi.

Hal ini guna menuju Sistem Informasi Kepramukaan yang digaungkan kwarda Jawa Tengah serta mendapat dukungan Wakil Walikota Tegal yang kelak akan menjadi ritme baru gerakan pramuka kwarcab Kota Tegal.

Hadir dalam Rapat Kerja Cabang yakni, Pengurus Kwarcab Kota Tegal dan utusan perwakilan Ranting, dan perwakilan Kwaran mewakili Ketua, Sekertaris dan Bendahara. (red)

 105 total views,  2 views today

Detak Indonesia