Detakindonesia.com – Inspirasinya muncul setelah usaha Salon Kecantikan miliknya dikawasan Ruko Nirmala Kota Tegal tak kunjung menutup kebutuhan karena terdampak pandemi covid-19,

Namun menyingkapi kondisi tersebut, Ia dan suaminya merubah menset bisnisnya bermodalkan jaringan dengan kekuatan media sosial.

Puan Maharani, wanita kelahiran Kota Tegal kini meraih kesuksesan ditambah lagi, namanya yang mirip dengan salah satu tokoh Partai PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR/MPR RI membuat bisnisnya semakin meningkat.

Penjualannya bukan hanya di tanah air, tetapi telah merambah keberbagai negara di dunia dan ini hanya dilakukan melalui akun Instagram pribadinya di media sosial.

Bahkan, Senin 24 Mei 2022 Workshopnya di kawasan pertokoan Nirmala Kota Tegal Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi dan Dyah Probondari, Isteri sekaligus Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Tegal datang mengunjungi.

Menurut Muhamad Jumadi, Media Sosial bila digunakan dengan cerdas dan bijak, sebenarnya mampu menambah penghasilan bahkan banyak dari mereka rata rata bangkit dari media sosial.

” Ini menjadi bukti, bahwa bila bermedia sosial dengan bijak juatru bisa mendatangkan Cuan (uang) jadi tinggal bagaimana kita menggunakannya” ujarnya.

Sedangkan, Dyah Probondari SH.Mkn kepada awak media menyampaikan, Bahwa Inspirasi Puan ini tidak kalah dengan produk lain dari luar kota Tegal.

* Ini luar biasa, bermodalkan bermain media sosial ordernya mampu menembus pangsa pasar International” jelasnya

Selanjutnya, Dyah juga mengakui bahwa hasil karya Tas yang dibuatnya sangat berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Sehingga, Inspirasinya ini bisa menjadi barometer dan penyemangat Usaha Mikro Kecil Menengah untuk terus berkarya melahirkan inspirasi -inspirasi terbaru.

” Saya berharap kegiatan ini bisa berkembang dan menjadikan Tegal mendunia, karena hasil karyanya telah teruji ” terangnya

Menyoal, nama yang mirip Putri dari Tokoh Partai berlambang Banteng ini, Ia mengakui, bila banyak pelanggannya yang juga menanyakan hal serupa, pasalnya mereka mengira orang yang dihubungi Puan Maharani putri Tokoh Partai tersebut.

” Orang tua saya dahulu itu, fans berat Bung Karno dan Megawati, sehingga saat saya lahir dinamai Puan Maharani ” terangnya.

Sedangkan terkait bisnis yang dijalani, meski usahanya baru berusia 2 tahun, tetapi penjualannya telah merambah keberbagai negara seperti Italia, Abu Dhabi, Arab Saudi dan sejumlah negara eropa lainnya.

Menariknya dalam bahan yang digunakan dalam pembuatan tas tersebut, Puan menggunakan bahan dibeli langsung dari berbagai daerah di Indonesia, Kalimantan, pulau Rote, dan lainnya sekaligus memperkenalkan hasil ciri khas daerah.

Dan untuk market produknya, Ia mengaku bahwa selama ini hanya mengandalkan media sosial seperti Telegram, Facebook hingga Instagram dan lainnya.

Alhasil, berkat keuletannya, wanita asal Kota Tegal ini telah meraup keuntungan jutaan rupiah dan berharap bisnisnya ini dapat membantu pemerintah Kota Tegal dalam mensejahterakan masyarakatnya dengan membuka lapangan pekerjaan.(red)

 112 total views,  1 views today

Redaksi