Tegal – Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang akrab disapa Habib Luthfi lahir di Pekalongan ditunjuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo,

Dalam kunjungannya di Kota Tegal Habib Luthfi bin Yahya meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 di tengah penerapan new normal meskipun Kota Tegal dalam zona hijau. ujarnya dalam rangka silaturahmi Kebangsaan ulama, umaro dan organisasi kemasyarakatan serta TNI, Polri di pendopo Balai Kota Tegal, Sabtu (6/6) siang.

Dalam paparanya Habib Luthfi menyampaikan dalam kondisi saat ini ditengah pandemi covid-19  masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan virus corona itu.

“Jagalah kesehatan yang diberi oleh Yang Maha Kuasa dan hindari satu hal yang mengakibatkan, yang akan merugikan diri sendiri,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan pandemi Covid-19 bukan memecah belah persatuan bangsa Indonesia. Sebaliknya, menjadi penguat bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Sedangkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, kunjungan Habib Luthfi ke Kota Tegal untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemkot, ASN, TNI dan Polri. Selain itu, menurut Dedy Yon, kedatangan ulama kharismatik asal Pekalongan itu juga untuk melihat kondisi penerapan new normal di Kota Tegal. (red)

 491 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.