Tegal – Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM menerima kunjungan Plt Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Muhammad Zaini di Jalan Blanak No. 10C, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal . Jumat (5/2) di ruang Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

Dalam pertemuannya di ruang rapat kNKT sekaligus membahas Terkait ijin cantrang serta Pemaparan mengenai ekosistem di laut agar tidak sampai punah di masa yang akan datang, sehingga sedini mungkin hal hal yang perlu di antisipasi harus segera dilakukan semaksimal mungkin.

Wakil Walikota Tegal dalam penjelasannya menerangkan, bahwa Pemerintah Kota Tegal menyikapi keluhan yang disampaikan oleh para nelayan tentang alat tangkap ikan yang kurang ramah lingkungan menjadi alat tangkap ikan ramah lingkungan

Ia juga menambahkan bahwa respon ini dengan kehadiran DJPKT membuktikan sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, dan Kami mengharapkan apa yang disampaikan para nelayan dalam pembahasan diskusi hari ini.

Pertemuan ini juga sekaligus memberikan pengetahuan kepada nelayan tenyang jenis-jenis alat tangkap ramah lingkungan secara berkelanjutan dan mewujudkan perikanan tangkap yang berkelanjutan (sustainable fisheries cupture) sesuai dengan ketentuan pelaksanaan perikanan yang bertanggung jawab (FAO Code of conduct for Responsible Fisheries/CCRF) maka eksploitasi sumberdaya hayati laut harus dapat dilakukan secara bertanggung jawab (Responsible fisheries). (Red)

 316 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.