Kota Tegal Sambangi Bandung Guna Penerapan Kurikulum Sekolah Merdeka

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal melalui Bidang PPTK ajak Kepala Sekolah penggerak Angkatan 1 mengunjungi Sekolah Alam Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya dan melihat langsung metode pendidikan termasuk kurikulum yang diajarkan sekolah alam tersebut, Kamis (10/11/2022).

Kepala Bidang PPTK,Nur Vera Zenina, S. Kom menyampaikan bahwa studi tiru ini mempunyai tujuan bagaimana para Kepala sekolah pengerak di Kota Tegal paling tidak mampu menerapkan kurikulum merdeka yang sudah disesuaikan dengan sekolah alam tersebut.”

Kita bisa implementasikan dan meniru apa yang dilakukan oleh Sekolah Alam Bandung untuk dilaksanakan juga di Kota Tegal, tentunya dengan menyesuaikan kondisi maupun karakter yang ada disekolah masing-masing ” ucap Nur Vera Zenina.

Untuk diketahui, Sekolah Alam Bandung yang disampaikan oleh Alimul H Sukarno, Manajer Humas Marketing dan Fundraising Sekolah alam Bandung (Belajar – Bermain – Bertualang) sebagaimana cita cita pendiri, Lendo Novo, Sekolah itu haruslah memberi manfaat bagi sekitarnya.Juga tak lupa belajar adalah hal yang menyenangkan.
” Kami ingin memajukan pendidikan di Indonesia, melalui sekolah alam kami juga berharap bisa membawa manfaat untuk sekitar,” ucap Alimul.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan Kota Tegal, M. Amin Aziz sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh sekolah alam, karena mencerminkan atau role model yang tepat untuk kurikulum merdeka yang sesungguhnya

“Pemberian materi pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas, dari sekolah alam memberikan kebebasan kepada anak anak sesuai dengan minat dan bakatnya” ucap M. Amin Aziz.

10 sekolah penggerak angkatan 1 yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah kepala sekolah dari SMA 2, SMPN 1, SMP THHK, SD Randugunting 6, SD Randugunting 7, SD Keturen, SD THHK, SD PUI, TK Pelita Hati dan TK Masyitoh 8.(red)

 75 total views,  4 views today

Pos terkait