DetakIndonesia.com – Hingga per 17 Oktober 2021, capaian vaksinasi Kota Tegal secara keseluruhan untuk dosis pertama 98, 60 persen. Sedangkan untuk dosis kedua 60, 90 persen. Dengan capaian di atas 60 persen Kota Tegal optimis bisa masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.”Di atas kertas, Kota Tegal sudah bisa masuk level1,” demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari saat memberikan laporannya terkait dengan capaian vaksinasi Kota Tegal pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Tegal, di Gedung Adipura Kompleks Balai Kota Tegal, Senin (18/10/2021).Hadir dalam Rakor Inspektur Kota Tegal, Kepala Dinkes Kota Tegal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Direktur RSUD Kardinah, Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta institusi pendidikan dari SD hingga Perguruan Tinggi, se Kota Tegal.
Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono yang memimpin Rakor tersebutmenjelaskan, data untuk vaksinasi lansia pada tingkat kelurahan sudah ada 22 kelurahan dengan capaian vaksinnya sudah 100 persen. Sementara sisanya tinggal 5 kelurahan yang belum zero lansia. Sedangkan untuk pralansia yang capaiannya sudah 100 persen ada 15 kelurahan, sedangkan sisanya 12 kelurahan belum zero vaksin.“Tentunya, perlu usaha yang lebih ekstra lagi, agar percepatan vaksinasi ini segera tuntas,” ungkap Wali Kota Tegal.
Meski demikian, Wali Kota Tegal memberikan apresiasi pada semua pihak baik OPD, termasuk Camat dan Lurah, serta institusi pendidikan atas kerjasama dan dukungannya, untuk menyukseskan percepatan vaksinasi di Kota Tegal.(*)

 191 total views,  1 views today

Redaksi