Detakindonesia.com – Dr. (H.C) Dra. Hj. SB Wiryanti Sukamdani, CHA Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Periode 2019 – 2024 optimis untuk mencalonkan dirinya di Dapil IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikannya disela kunjungannya menemui Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM di kediamannya Rumah Dinas Jalan Kartini Raya Kota Tegal, Rabu 9 November 2022 pagi.

Presiden Komisaris Sahid Group Wiryanti Sukamdani penerima gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa Pariwisata bertepatan dengan peringatan 50 tahun Universitas Shinhan di Korea Selatan juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata periode 2019 – 2024.

Dalam kunjungannya ke wilayah Dapil IX Jawa Tengah, Wiryanti Sukamdani mengutarakan bahwa pariwisata Indonesia salah satu ujung tombak pertumbuhan ekonomi nasional.

Bahkan menurutnya potensi yang ada di wilayah Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal layak untuk dikembangkan, terutama terkait kepariwisataan, kuliner hingga sektor pertanian dan UMKM.

“Indonesia adalah mutiara khatulistiwa yang wajib kita kelola dan dijaga sebaik-baiknya. Jadi jangan sampai potensi ini terlena, pasalnya sumber daya alam yang melimpah di Indonesia khususnya pariwisata merupakan salah satu ujung tombak pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kehadirannya di Dapil IX ini akan mampu bekerjasama dan bersinergi kepada seluruh jajaran pemerintahan maupun swasta bersama sama mengangkat sektor pariwisata dan UMKM ke kancah nasional.”

Potensi ini peluang bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat jadi dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan membangkitkan UMKM untuk naik kelas” tandasnya.

Pasalnya tiga wilayah tersebut memiliki potensi yang luar biasa, seperti Kabupaten Brebes dengan bawang merah dan putih kemudian Kabupaten Tegal Pertanian dan Industri serta Kota Tegal dengan para Nelayannya.

Belum lagi pergerakan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) yang kian semakin marak dan menunjukan geliatnya untuk bangkit di wilayah tersebut.Jadi menurutnya di tiga wilayah perlu mendapat perhatian khusus agar mampu lebih meningkat dalam mensejahterakan masyarakat di tiga wilayah tersebut.

Sementara menyoal kunjungannya ke DPC PDIP Wiryanti Sukamdani menegaskan bahwa selain melakukan silahturahim, dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan para pengurus DPC PDIP di Dapil IX yakni Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata periode 2019 – 2024 optimis bersinergi dengan pengurus DPC di Dapil IX akan mampu mewujudkan harapan masyarakat.

Kekayaan alam Indonesia tak hanya selalu menyoal sumber daya, tetapi juga potensi pariwisata yang belakangan mulai digarap serius oleh pemerintah daerah sebagai sumber retribusi yang menjanjikan.

Sehingga kunjungannya ke DPC PDIP Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal serta Kota Tegal menjadi penambah sinergitas dalam kebersamaannya mewujudkan harapaan masyarakat dan meningkatkan perkembangan diberagam sektor seperti, Pertanian, Industri, UMKM , kesehatan serta Wisata.”

Nantinya kita akan lakukan beragam kolaborasi untuk menunjang hal tersebut termasuk sektor pariwisata dan UMKM, Intinya kita harus action dan total membantu pemerintah dalam memsejahterakan masyarakat” tegasnya.(red)

 31 total views,  1 views today

Redaksi