Detakindonesia.com – Komunitas Ngegass yang di prakarsai oleh saudara R. Wahyu Haryadi. Mengunjungi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM. di ruang kerjanya sembari berbincang bincang terkait pengolahan sampah seperti apa sih cara proses daur ulang hingga bisa menjadi ramah lingkungan ujarnya.kamis 2/12/2021.

Kami ke tegal dengan tujuan ingin melihat cara proses untuk daur ulang serta merta ingin mengembangkan di daerah kami sendiri hingga ke daerah lain nantinya.saya ingin belajar kepada pak wakil walikota ungkap wahyu.

Di samping itu juga banyak yang menjadi motivasi lain semisal kuliner yang sangat khas di kota tegal.bahkan bisa menjadi barometer semua kalangan contohnya, “Sate Kambing yang unik serta melegenda. Hingga banyak pengunjung ingin mencicipi nya.

Dan masih banyak lagi khas tegal yang sangat populer sehingga kami berinisiatif untuk menjadikan produk unggulan nantinya.

Ikut menambahkan pula ketua lembaga kursus pendidikan pra kerja. Yang juga sebagai sekjen komunitas Ngegass. Ali Badarudin.seyogya nya kuliner tegal memang sangat populer hingga kami merasa sangat penasaran seperti apa sih pola produksinya sampai sampai bisa menggaet daya magnit tersendiri.ucapnya

Kami ke tegal ingin menelusuri proses pembuatanya dari awal hingga menjadi santapan kuliner yang sangat di gandrungi berbagai kalangan. Tentunya akan berkerja sama bersama pemerintah kota tegal dan dan tidak luput berterima kasih kepada wakil walikota tegal yang sudah memberi peluang kepada kami.pungkasnya

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM. mengapresiasi kedatangan mereka untuk mempublikasikan produk unggulan kota tegal khususnya hingga bisa mencapai kancah nasional maupun ke internasional.

Saya selaku pemerintah kota tegal berterima kasih kepada teman teman Komonitas Ngegass untuk membuat produksi kota tegal di kancah nasional maupun internasional.apalagi menjadi icon kota tegal bahkan dari berbagai kuliner yang ada di kota tegal selama ini belum sepenuhnya di dokumentasikan secara riyil.

kami terbuka untuk berkoloborasi kepada semua komunitas ataupun lembaga manapun seperti halnya Komunitas Ngegass yang sudah mau untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk menjadikan program nasional uncapnya.(red)

 151 total views,  2 views today

Redaksi